Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Bisnis di Italia Turun di Bulan Januari

Rabu, 29 Januari 2014 16:49 WIB
Dibaca 417

Monexnews - Sentimen diantara pabrik-pabrik Italia turun di luar perkiraan untuk pertama kalinya dalam 9 bulan pada bulan Januari, menurut data hari rabu, seiring perekonomian berusaha untuk bangkit dari resesi selama 2 tahun. Indeks kepercayaan manufaktur institut statistik nasional ISTAT turun menjadi 97.7 di bulan Januair, di bawah perkiraan ekonom untuk kenaikan menjadi 98.7. Tingkat kepercayaan sektor manufaktur terakhir kali turun di bulan April 2013.

Dengan ekspektasi level pesanan dan produksi berada pada level yang sama seperti di bulan Desember, level persediaan turun tipis, alasan penurunan indeks sebagian besar disebabkan oleh dampak penyesuaian musiman, ucap ISTAT. ISTAT melaporkan bahwa indeks gabungannya, yang menggabungkan hasil survey sektor manufaktur, ritel, konstruksi, dan jasa, naik untuk ketiga bulannya di bulan Januari menjadi 86.8 dari revisi sebesar 83.8 (8.36 sebelumnya) di bulan Desember, mencapai level tertinggi sejak November 2011.

Sentimen membaik di sektor jasa dan ritel, namun memburuk di sektor konstruksi dan manufaktur, ucap ISTAT. Setelah resesi dan stagnasi selama bertahun-tahun, perekonomian saat ini lebih kecil dari dekade lalu dan tidak bertumbuh sejak kuartal kedua tahun 2011. Hasil survey ISTAT yang serupa mengenai tingkat kepercayaan konsumen yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan sentimen naik lebih dari perkiraan di bulan Januari dengan membaiknya sentimen pada keuangan personal mengalahkan penurunan pada tingkat kepercayaan terhadap perekonomian negara.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar