Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Sentimen Bisnis di Jepang Sentuh Level Tinggi 6 Tahun

Senin, 16 Desember 2013 8:24 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Sentimen bisnis di antara pabrik besar di Jepang naik ke level tertinggi dalam 6 tahun pada kuartal keempat, menurut hasil survey Tankan oleh Bank of Japan pada Senin. Indeks sentimen naik menjadi +16, naik sebanyak 4 poin dari kuartal ketiga dan dibandingkan perkiraan analis untuk hasil sebesar +15. Ini menjadi data terkini dari serentetan sinyal bahwa kebijakan stimulus dari Perdana Menteri Shinzo Abe memiliki dampak positif pada negara perekonomian terbesar ketiga di dunia tersebut. 

"Keadaan sedang membaik. Mulai dari tingkat belanja modal hingga sentimen konsumen. Pemulihan terjadi di berbagai sektor, tidak hanya konsumsi tinggi seperti bertambahnya keanggotaan klub golf, namun juga untuk tingkat konsumsi rendah," ucap Nicholas Weindling, manajer dana pada J.P. Morgan Asset Management. "Konsumen berbelanja lebih setiap hari. Belanja modal akan naik karena laba naik sebesar 50% tahun ini; perusahaan memiliki fleksibilitas untuk berbelanja lebih sesuai keinginan mereka," tambahnya.

Sentimen di antara perusahaan besar di sektor jasa juga membaik, dengan indeks sektor non manufaktur naik sebanyak 6 poin menjadi +20 di kuartal keempat, di atas perkiraan menjadi +16. Meski demikian, sentimen di antara perusahaan Jepang masih nampak cemas terhadap outlook. Hasil survey Tankan menunjukkan bahwa perusahaan besar sektor manufaktur dan non manufaktur memperkirakan kondisi bisnis untuk sedikit memburuk pada kuartal pertama tahun depan. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar