Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Bisnis di Jepang Tertekan, Diperkirakan Membaik

Selasa, 1 Juli 2014 8:29 WIB
Dibaca 584

Monexnews - Sentimen bisnis di Jepang memburuk pada kuartal kedua namun akan pulih dalam beberapa bulan kedepan, menurut hasil survey tankan Bank of Japan pada hari Selasa, dalam sinyal lanjutan bahwa perekonomian dapat mengatasi dampak kenaikan pajak penjualan Jepang. Indeks sentimen pabrik besar turun sebanyak 5 poin dari 3 bulan lalu menjadi +12, dibandingkan perkiraan analis pada +15. Hal tersebut menunjukkan penurunan akibat lesunya belanja konsumen dan perekonomian dan kenaikan pajak penjualan Jepang menjadi 8% dari 5% pada 1 April lalu, kenaikan terbesar pada pajak konsumsi dalam 17 tahun.

Bagaimanapun juga, pabrik-pabrik besar di Jepang mengatakan mereka memperkirakan kondisi bisnis akan membaik pada kuartal selanjutnya. Laporan tankan juga menunjukkan perusahaan besar berencana untuk menambah belanja modal mereka sebanyak 7.4% untuk tahun fiskal yang dimulai bulan April lalu, dibandingkan dengan perkiraan analis untuk kenaikan sebesar 6%.

"Angka belanja modal mengejutkan dan mendukung Nikkei," ucap Ben Collett, kepala bursa saham Asia pada Sunrise Brokers di Hong Kong. "Jika belanja modal bertambah, hal ini akan berimbas pada upah. Kita menganggap remeh dampak negatif kenaikan pajak penjualan namun seiring jalan, hal ini nampaknya telah diantisipasi," tambahnya. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar