Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Bisnis Jepang Sentuh Level Tinggi 6 Tahun

Selasa, 1 Oktober 2013 8:35 WIB
Dibaca 386

Monexnews -  Sentimen manufaktur di Jepang membaik tajam di kuartal ketiga mencapai level tinggi 6 tahun, menurut survey bank sentral, menguatkan peluang Perdana Menteri Shinzo Abe untuk menjalankan kenaikan pajak penjualan tahun depan. Sektor jasa juga sedikit membaik dan perusahaan besar berencana untuk menambah belanja modal, sinyal konsumsi yang kuat dan membaiknya ekspor menguatnya pemulihan pada negara perekonomian terbesar ketiga dunia tersebut.

Indeks sentiment manufaktur besar naik 8 poin menjadi 12 di bulan September, jauh lebih baik dari perkiraan kenaikan menjadi 7 dan kenaikan selama 3 kuartal berturut-turut, menurut survey tankan oleh Bank of Japan hari Selasa. Data ini merupakan level tertinggi sejak survey bulan Desember 2007, menandakan mood investor yang membaik oleh kebijakan Abe.

Data ini membuat pasar hampir yakin bahwa Abe akan mengumumkan kenaikan pajak pada hari Selasa, dan merancang sebuah paket stimulus untuk meredam dampaknya terhadap perekonomian, ucap analis. “Data ini sangat konstruktif bagi penilaian situasi ekonomi saat ini. Tidak ada alasan yang menghentikan Abe untuk menaikkan pajak penjualan," ucap Masamichi Adachi, ekonom senior pada JPMorgan Securities di Tokyo. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar