Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Bisnis Perancis Turun Tipis di Bulan Juni

Rabu, 25 Juni 2014 16:16 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Biro statistik Perancis, Insee, melaporkan pemilik perusahaan maupun badan usaha kurang optimis akan aktivitas mereka di beberapa bulan mendatang, membuat sentimen bisnis turun tipis di bulan Juni. Tingkat kepercayaan bisnis sektor manufaktur dilaporkan turun menjadi 98 di bulan Juni dari bulan sebelumnya sebesar 99. Angka tersebut dibawah estimasi ekonom sebesar yang memperkirakan tidak berubah sebesar 99.

Data tersebut menambah laporan “suram” dari negara dengan ekonomi terbesar kedua di Eropa, Insee sebelumnya juga memberikan perkiraan pertumbuhan ekonomi dibawah perkiraan pemerintah Perancis. Insee, memperkirakan produk domestik bruto Perancis akan tumbuh sebesar 0,7% pada tahun ini, dibawah perkiraan pemerintah Perancis sebesar 1%. Tingkat pengangguran diperkirakan akan naik menjadi 10,2% pada tahun ini, dibandingkan dengan 10,1% pada kuaratal I lalu.

Sementara di awal pekan ini Markit Economics melaporkan kontraksi aktivitas bisnis di Perancis dalam dua bulan beruntun. Indeks aktivitas bisnis tersebut turun menjadi 48,0 di bulan Juni, dari bulan sebelumnya sebesar 49,3. Angka dibawah 50 menunjukkan kontraksi, sementara di atas 50 menunjukkan ekspansi. Indeks aktivitas manufaktur Perancis di bulan Juni turun ke level 47,8, menjadi yang terendah dalam enam bulan terakhir. Dan indeks aktivitas jasa juga menunjukkan penuruan menjadi 48,2 dibawah bulan sebelumnya sebesar 49,1. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar