Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Sentimen Ekonomi Jerman Merosot di Bulan Agustus

Selasa, 12 Agustus 2014 17:56 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Tingkat kepercayaan investor Jerman terhadap kondisi ekonomi turun ke level terendah sejak tahun 2012 akibat gejolak yang terjadi di Ukraina dan lambatnya pemulihan ekonomi zona euro menurunkan outlook ekonomi terbesar di kawasan tersebut. 

ZEW Center for European Economic Research mengatakan indeks ekspetasi investor dan analis yang memprediksi perkembangan ekonomi dalam enam bulan kedepan turun menjadi 8,6 di bulan Agustus dari 27,1 di bulan Juli. Ekonom sebelumnya memperkirakan indeks di bulan Agustus sebesar 18,2. Untuk kondisiekonomi saat ini turun menjadi 44,3 jauh dibawah estimasi sebesar 56,0.

Kemerosotan tersebut merupakan dampak dari diberikannya sanksi tambahan terhadap Rusia oleh Uni Eropa berupa pembatasan ekspor mesin untuk memoderenisasi industri minyak ke Rusia, serta membatasi penjualan mesin, peralatan elektronik, dan produk sipil lainnya yang dapat digunakan sebagai peralatan militer atau pertahanan. Rusia merupakan mitra dagang terbesar Jerman di Eropa.

Ekonomi Jerman diperkirakan berkontraksi -0,1% pada kuartal kedua, yang akan dirlis pada hari Kamis. Bundesbank memperkirakan ekonomi Jerman akan tumbuh 1,9% tahun ini, dan 2% di tahun 2015. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar