Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Ekonomi Kawasan Euro Membaik di Bulan Februari

Kamis, 26 Februari 2015 17:59 WIB
Dibaca 1023

Monexnews - Sentimen ekonomi di kawasan Euro naik untuk bulan kedua di bulan Februari seiring kuatnya pertumbuhan di Jerman dan program pelonggaran kuantitatif dari bank sentral Eropa mampu melebihi kecemasan tentang masa depan Yunani.

Indeks kepercayaan eksekutif dan konsumen naik menjadi 102.1 dari 101.4 pada bulan sebelumnya, dilaporkan oleh European Commission di Brussels pada hari Kamis. Itu adalah level tertinggi sejak Juli. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk kenaikan ke level 102, menurut estimasi 26 ekonom dalam survei Bloomberg.

Kebuntuan antara pemerintah Yunani dan para krediturnya tentang program bailout telah berikan ancaman terhadap kegagalan optimisme di kawasan tersebut di tengah ECB yang sedang bersiap untuk menyuntikan dana sebesar 1.1 triliun euro ($1.3 triliun) untuk mendukung pertumbuhan dan menangkal deflasi di kawasan Euro. Bank sentral akan mengeluarkan perkiraan ekonomi terbaru pada tanggal 5 Maret.

"Program pelonggaran kuantitatif ECB telah menambahkan tanda-tanda tentatif pada pemulihan di kawasan Euro, dibantu juga dengan penurunan harga minyak dan melemahnya euro.

Tingkat kepercayaan industri naik menjadi minus 4.7 dari minus 4.8 di Januari, ucap Commision. Sentimen dalam perdagangan retail dan konsumen naik menjadi minus 6.7, sementara itu kepercayaan di sektor jasa turun dan sentimen konstriksi tidak berubah, berdasarkan laporan hari ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar