Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Investor di Jerman Kembali Memburuk di Bulan Juli

Selasa, 15 Juli 2014 17:30 WIB
Dibaca 639

Monexnews - Indeks sentimen investor di Jerman kembali turun di bulan Juli, menurut ZEW Centre for European Economic Research di Mannheim pada hari Selasa, memperpanjang penurunan hingga 7 bulan berturut-turut dan menimbulkan tekanan pada prospek pertumbuhan pertumbuhan negara perekonomian terbesar di Eropa. Indeks ekspektasi kepercayaan investor Jerman turun sebanyak 2.7 poin menjadi 27.1, level terendah sejak Desember 2012 dan berada di bawah estimasi sebesar 28.0. Indeks kondisi saat ini di Jerman juga turun untuk pertama kalinya sejak November 2013, turun sebanyak 5.9 poin menjadi 61.8 dan berada tipis di bawah estimasi ekonom sebesar 66.3.

"Jerman telah merasakan aktivitas perekonomian sedikit melambat belakangan ini, penjualan ritel turun begitu juga tingkat produksi industri dan tingkat pesanan," ucap Profesor Clemens Fuest, Presiden ZEW. "Penurunan saat ini pada indikator sentimen ekonomi ZEW menunjukkan perkembangan negatif. Bagaimanapun juga, secara keseluruhan outlook ekonomi jangka menengah masih cerah."

Data sentimen konsumen ini menyusul sejumlah data Jerman yang berada di bawah ekspektasi dalam beberapa pekan belakangan ini, termasuk penurunan tajam pada tingkat produksi industri bulan Mei (-1.8%) yang membuat sejumlah analis mempertanyakan proyeksi mereka untuk laju pertumbuhan kuartal kedua zona euro.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar