Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Konsumen AS Anjlok Dari Level Tertinggi Enam Tahun

Jumat, 16 Agustus 2013 21:25 WIB
Dibaca 576

Monexnews - Tingkat kepercayaan konsumen di AS pada bulan Agustus secara tak terduga turun dari level tertinggi dalam enam tahun seiring warga Amerika cemas dalam menghadapi kenaikan suku bunga.

Indeks awal sentiment konsumen yang di survei oleh The Thomson Reuters/University of Michigan untuk bulan ini turun menjadi 80 dari 85.1 di bulan Juli, yang mana itu merupakan level tertinggi sejak Juli 2007. Perkiraan median dari 68 ekonom yang di survey oleh Bloomberg menyerukan hanya akan sedikit berubah dari bulan lalu untuk kenaikan 85.2.

Tingginya suku bunga KPR mengancam mengganggu momentum di pasar perumahan yang berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi. Pada saat yang sama, pertumbuhan kerja dan meningkatnya kesejahteraan personal terkait dengan  portofolio saham dan nilai ruamh yang membantu imbangi dampak dari tingginya pajak penghasilam dan pemotongan anggaran federal pada awal tahun ini.

“Suku bunga akan naik sedikit, itu tidak akan pernah membantu,” kata Paul Ashworth, kepala ekonom di Capital Economics di Toronto sebelum dirilisnya laporan.” Namun kita masih memiliki latarbelakang dari apa yang kita lihat yang sepertinya pasar perumahan masih membaik.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar