Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Konsumen AS membaik di Bulan April

Jumat, 1 Mei 2015 21:16 WIB
Dibaca 2969

Monexnews - Tingkat kepercayaan konsumen AS naik di bulan April ke level kedua tertinggi dalam lebih dari 8 tahun seiring masyarakat Amerika lebih optimis mengenia prospek keuangan mereka. University of Michigan pada hari Jumat mengatakan indeks sentimen konsumen naik menjadi 95.9 di bulan April dari 93 di bulan Maret. Ekonom mempekrirakan kenaikan menjadi 96, sedikit berubah dari data bulan April sebelumnya pada 95.9. 

Menguatnya sentimen tenaga kerja dan kenaikan momentum laju pertumbuhan upah membantu menopang sentimen, yang mungkin akan mendorong konsumen untuk berbelanja daripada menabung. Rendahnya harga bahan bakar dan berlanjutnya pemulihan pasar sektor perumahan akan membuat konsumen tetap optimis meski setelah Federal Reserve mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2006.
Ekonom mengatakan bahwa sentimen turun dari level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir, namun masih menunjukkan kenaikan belakangan ini. Indeks sentimen nampak konsisten dengan membaiknya tingkat belanja konsumen, tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar