Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Konsumen AS Naik Ke Level Tertinggi 14 Bulan

Sabtu, 13 September 2014 0:38 WIB
Dibaca 828

Monexnews - 

Tingkat kepercayaan konsumen Amerika naik ke level tertinggi dalam lebih dari setahun di bulan September, seiring pandangan dari sektor rumah tangga pada outlook untuk ekonomi terlihat cerah.

Indeks sentimen konsumen awal dari The Thomson Reuters/University of Michigan naik ke level 84.6, itu adalah pembacaan tertinggi sejak Juli 2013, dari 82.5 pada bulan sebelumnya. Estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap 65 ekonom memproyeksikan untuk kenaikan menjadi 83.3.

Berlanjutnya kemajuan di pasar kerja, kenaikan di portofolio bursa saham dan penurunan dalam harga bensin telah meningkatkan kepercayaan di sektor rumah tangga dalam beberapa bulan terakhir. Membaiknya outlook mungkin berarti orang Amerika merasa lebih nyaman dalam meningkatkan belanja mereka, yang menyumbang sekitar 70% pada ekonomi.

"Sentimen konsumen mulai naik, dan itu mencerminkan membaiknya situasi di pasar kerja, dan rendahnya harga bahan bakar adalah salah satu faktor plus juga," kata Michele Girad, kepala ekonomis AS di RBS Securities Inc., di Stamford, Connecticut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar