Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Konsumen AS Rally ke Level Tinggi Dalam 6 Tahun

Jumat, 31 Mei 2013 21:43 WIB
Dibaca 701

Monexnews - Optimisme yang lebih tinggi mengenai outlook perekonomian dan keuangan di tengah harga bursa saham yang berada pada rekor tinggi mendorong sentimen konsumen AS ke level tertinggi dalam hampir selama 6 tahun pada bulan Mei, menurut survey yang dirilis hari Jumat. Sementara tingkat kepercayaan masyarakat berpenghasilan tinggi terus melaju, masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah juga meningkat. Masyarakat berpenghasilan besar kebanyakan berinvestasi pada bursa saham dan meraup keuntungan dari rally tajam bursa saham tahun ini.

Indeks sentimen konsumen hasil survey Thomson Reuters/University of Michigan naik menjadi 84.5 dari 76.4 di bulan April. Itu merupakan level tertinggi sejak Juli 2007 dan melebih ekspektasi kenaikan menjadi 83.7. Ukuran kondisi perekonomian saat ini juga melonjak ke level tertinggi sejak Agustus 2007 pada 98.0 dari 89.9, sementara ukuran ekspektasi konsumen naik menjadi 75.8 dari 67.8.

"Sudah jelas data menunjukkan laju pertumbuhan yang bertambah cepat pada tingkat belanja konsumen hingga akhir tahun dari apa yang diantisipasi sebulan lalu," ucap direktur survey Richard Curtin. Kenaikan pada bursa saham dan harga rumah memicu lebih banyak konsumen untuk melaporkan peningkatan pada kondisi keuangan mereka ketimbang memburuk untuk pertama kalinya dalam 5 tahun, menurut survey. Dan juga, 58% dari responden mengatakan perekonomian telah membaik.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar