Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Konsumen Australia Merosot

Rabu, 10 Desember 2014 11:49 WIB
Dibaca 895

Monexnews - Melambatnya pertumbuhan ekonomi Australia membuat tingkat kepercayaan konsumen Australia merosot di bulan Desember. Indeks sentimen konsumen dari Westpac-Melbourne Institute turun 5,7% menjadi 91,1. Kepala ekonom Westpac, Bill Evans, mengatakan hasil tersebut "sangat menganggu", dengan tingkat kepercayaan yang berada di level terendah sejal bulan Agustus 2011.

Evans menambahkan kekhawatiran akan terjaminnya pekerjaan dan kemampuan pemerintah untuk mengurangi defisit membebani sentimen konsumen. Responden dikatakan sangat jelas khawatir akan outlook ekonomi dan pekerjaan.

Laporan dari Westpac tersebut menyusul laporan dari National Australia Bank yang menyebutkan sentimen bisnis turun ke level terendah 16 bulan. NAB pada hari Selasa kemarin melaporkan sentimen bisnis di bulan Desember turun menjadi 1 dari bulan November sebesar 5. Indeks kondisi bisnis yang mengukur tingkat perekrutan tenaga kerja, penjualan serta laba, mengalami penurunan 8 poin menjadi 5 dari bulan sebelumnya 13. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar