Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Konsumen Inggris Memburuk di Bulan September

Selasa, 30 September 2014 16:48 WIB
Dibaca 408

Monexnews - Sentimen konsumen di Inggris mencetak penurunan dari level tinggi 9 tahun belakangan ini seiring masyarakat menjadi kurang optimis terhadap outlook perekonomian dan kondisi keuangan mereka, menurut hasil survey dari GfK pada hari Selasa. Indeks sentimen konsumen GfK turun tipis lebih dari ekspektasi menjadi -1 di bulan September dari angka +1 di bulan Agustus, yang mana sama seperti level tinggi 9 tahun di bulan Juni. 

Nick Moon, direktur manajer riset sosoal GfK, mengatakan indeks sentimen kemungkinan akan terus berada di level sekarang ini, sebagian karena data ekonomi yang positif tidak diartikan sebagai membaiknya standar hidup seiring laju pertumbuhan upah yang masih lemah. "Banyak masyarakat tidak merasa lebih baik kendati pertumbuhan pada GDP, dan in mungkin akan meredam dampak positif dari perekonomian yang diliput oleh media," ucapnya.
Penurunan indeks sentimen di bulan September dipicu oleh penurunan pada 4 dari 5 komponen utama indeks tersebut, dengan penurunan terbesar pada ekspektasi masyarakat terhadap kondisi keuangannya dan perekonomian secara umum dalam 12 bulan kedepan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar