Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Konsumen Jepang Turun di Bulan Maret

Kamis, 17 April 2014 14:30 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Tingkat kepercayaan konsumen Jepang di bulan Maret turun ke level terendah sejak bulan Agustus 2011. Tingkat kepercayaan konsumen tersebut diperkirakan akan kembali merosot pada bulan ini akibat kenaikan pajak penjualan per 1 April lalu.

Cabinet Office mengatakan tingkat kepercayaan konsumen sebesar 37,5 pada bulan Maret, turun dari bulan Februari sebesar 38,5. Seluruh komponen tingkat kepercayaan yang terdiri dari lima item menunjukkan penurunan, dipimpin oleh item keinginan untuk membeli barang tahan lama yang turun sebanyak 2 poin menjadi 30,8. Sekitar 90% dari responden yang disurvei memperkirakan harga akan naik selama 12 bulan kedepan.

Kontraksi yang diperkirakan terjadi pada kuartal ini menjadi lebih sulit untuk pulih akibat turunnya sentimen konsumen tersebut, dan meningkatkan kemungkinan Bank of Japan akan memberikan stimulus tambahan. Naiknya harga merupakan usaha dari Perdana Menteri Abe mempertahankan pertumbuhan ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut, namun stagnannya rata-rata tingkat gaji di Jepang menjadi masalah menyusul kenaikan harga tersebut. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar