Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Sepanjang Januari-Mei, Realisasi Investasi Tetap Tinggi

Senin, 16 Juni 2014 16:33 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Jelang pemilihan Presiden pada 9 Juli mendatang, ekonomi Indonesia tetap menunjukkan fundamental yang kokoh, walau ekonomi global mengalami perlambatan. Sepanjang Bulan Januari-Mei 2014, nilai investasi yang mengalir masuk tetap tinggi.

“Ini tentunya dapat tercermin dari tingginya realisasi investasi yang masuk sepanjang periode tersebut, tidak hanya pada sektor riil tetapi juga terjadi aliran modal masuk pada setor pasar modal,” papar staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah di Jakarta, Senin (16/6), seperti dikutip melalui laman setkab.go.id. Menurutnya ini berarti masih besarnya kepercayaan dunia terhadap ekonomi Indonesia.

Bank Indonesia mencatat hingga akhir Mei 2014, arus modal yang masuk ke mencapai Rp130 triliun dan tersebar pada berbagai instrumen keuangan baik surat berharga maupun instrument lainnya di pasar modal. Selain itu, dari data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada triwulan 1 -2014, realisasi investasi yang masuk mencapai Rp106,6 triliun atau naik 14,6% dari periode yang sama tahun lalu.

Menurutnya, realisasi investasi pada triwulan 1-2014 seperti ini adalah rekor tertinggi kinerja investasi triwulan dalam tiga tahun terakhir. Dengan tren seperti ini, ia memperkirakan, target investasi tahun ini yaitu sebesar Rp456,6 triliun dapat tercapai. (as)

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar