Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Serangkaian Data Siratkan Ekonomi Jepang Belum Stabil

Jumat, 29 Agustus 2014 10:28 WIB
Dibaca 507

Monexnews - Jepang merilis serangkaian data hari ini yang menunjukkam pemulihan ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut masih belum stabil setelah kenaikan pajak penjualan pada bulan April lalu. 

Belanja rumah tangga dilaporkan merosot 5,9% di bulan Juli dari periode yang sama tahun sebelumnya, lebih besar dari estimasi penurunan 2,7% oleh para ekonom. Penjualan ritel year-on-year menunjukkan peningkatan sebesar 0,5%, dari bulan sebelumnya yang turun 0,6%, dan mematahkan estimasi penurunan ekonom sebesar 0,1%.

Inflasi inti year-on-year yang tidak menyertakan makanan segar dalam perhitungan stagnan sebesar 3,3% di bulan Juli, dari bulan Juni yang juga tumbuh 3,3%. Sementara inflasi berdasarkan perhitungan Bank of Japan yang tidak menyertakan dampak kenaikan pajak penjualan pada bulan April lalu masih sebesar 1,3%. Data lain menunjukkan produksi industri naik 0,2% di bulan Juli dari bulan sebelumnya, namun dibawah estimasi kenaikan sebesar 1,0% oleh para ekonom.

Data-data tersebut dapat menambah tekanan bagi BOJ untuk menambah stimulus moneter guna mencapai target pertumbuhan inflasi dan stabilitas harga. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar