Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Sesuai Perkiraan, ECB Mempertahankan Kebijakan Suku Bunga Tidak Berubah

Kamis, 7 Agustus 2014 19:41 WIB
Dibaca 627

Monexnews - European Central Bank pada hari Kamis mempertahankan kebijakan suku bunga tidak berubah, di tengah melemahnya inflasi dan kembali terperosoknya salah satu ekonomi terbesar zona Euro ke dalam resesi. ECB menahan suku bunga utama pada rekor rendah 0,15%, dan suku bunga deposito pada -0.1%.

Keputusan kebijakan hari ini telah diperkirakan pelaku pasar menyusul rentetan langkah-langkah baru yang diperkenalkan ECB 2 bulan lalu, yang telah menjadikan ECB sebagai bank sentral utama dunia yang mengadopsi tingkat suku bunga deposito negatif. ECB juga telah meluncurkan paket pinjaman baru bertenor 4-tahun untuk sektor perbankan, dimana 2 tahap pertama akan ditawarkan pada bulan September dan Desember dengan volume awal yang tersedia sekitar €400 milyar ($534,6 milyar).

Dalam beberapa pekan terakhir beberapa pembuat kebijakan ECB telah mengisyaratkan bahwa mereka tidak akan mengesampingkan langkah-langkah lebih lanjut, namun mereka ingin melihat terlebih dahulu sejauh mana langkah-langkah yang telah diluncurkan berdampak terhadap pasar keuangan dan perekonomian. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar