Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Setelah McDonald's, Giliran Wal-Mart Dituding Jual Makanan Kadaluarsa

Jumat, 8 Agustus 2014 16:39 WIB
Dibaca 754

Monexnews -  Isu-isu negatif melanda perusahaan-perusahaan asal Amerika Serikat yang beroperasi di China. Setelah McDonald's dituding menggunakan daging kadaluarsa dalam menunya, giliran Walmart dituduh menyajikan bahan makanan basi. Tidak hanya itu, toko kelontong terbesar dunia ini juga diklaim telah memakai minyak sayur bekas untuk memasak makanannya.

Badan pengawas makanan kota Shenzhen dikabarkan sedang mengambil sampel makanan berbahan daging dan minyak sayur dari gerai Walmart. Otoritas menegaskan siap memberikan sanksi keras apabila isu bahan kadaluarsa benar-benar terbukti.

Tudingan terhadap Walmart mengemuka setelah stasiun berita Shenzhen City Channel menayangkan video yang berisi praktik penggunaan bahan pangan tidak layak. Video itu direkam langsung oleh karyawan Walmart, yang bekerja di Shenzhen bagian tenggara. Dalam tayangan investigasi ia juga mengaku rutin menggunakan ayam beku yang sudah expired satu minggu guna menghemat biaya pengeluaran. Aktivitas pemakaian makanan kadaluarsa sudah berlangsung selama setahun terakhir.

Selain memasak ayam yang tidak layak makan, ia juga menggunakan produk minyak sayur bekas yang dicampu dengan minyak sayur segar untuk menyamarkan warna. Pemerintah berkomitmen untuk menuntaskan kasus ini karena isu kesehatan sudah menjadi agenda utama Beijing. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar