Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Setelah Schumacher, Kanselir Merkel juga Alami Kecelakaan Ski

Selasa, 7 Januari 2014 11:31 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Kanselir Jerman dilaporkan mengalami cedera pinggul akibat kecelakaan saat bermain ski. Ia kini harus berjalan dengan memakai bantuan tongkat dan tidak bisa menjalani tugas kenegaraan untuk sementara waktu. Hasil pemeriksaan medis menunjukkan kalau bagian pinggulnya retak meskipun tidak terlalu parah. 

Juru bicara pemerintah Jerman beberapa jam lalu menyatakan bahwa sekretariat negara terpaksa membatalkan jadwal kunjungan Angela Merkel ke luar negeri dan menunda sebagian pertemuan penting. Sang kanselir terjatuh saat bermain ski saat sedang menikmati libur natal. Merkel sebelumnya mengira bahwa cedera yang dialaminya hanya memar biasa, namun setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut ia dipastikan mengalami retak di bagian tubuh bawah dan harus istirahat selama 3 pekan. "Ia akan bekerja dari rumah untuk sementara waktu," ujar juru bicara pemerintah, Steffen Seibert.

Angela Merkel dinyatakan tetap sehat meskipun cederanya tidak bisa dibilang ringan. "Ia mampu bekerja dan berkomunikasi seperti biasa walaupun tidak diperbolehkan melakukan aktivitas berat," tambah Seibert kepada awak media. Pihak pemerintah langsung membatalkan jadwal kunjungan sanga kepala negara ke Warsawa, Polandia hari Rabu besok dan tidak akan bisa menerima kunjungan Perdana Menteri Luksemburg satu hari kemudian.

Kabar cederanya Angle Merkel cukup mengejutkan karena warga Jerman masih berduka atas kecelakaan ski yang menimpa pembalap Formula 1, Michael Schumacher. Juara dunia F1 kebanggaan Jerman masih koma di rumah sakit dan sedang berjuang melewati masa kritis. Kalau Schumacher memang dikenal menyukai kecepatan, maka Angela Merkel konon sangat menyukai aktivitas alam. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan lebih suka naik gunung ketimbang berski menuruni bukit.

Terlepas dari kondisinya yang kurang baik, Merkel dijadwalkan tetap memimpin rapat kabinet pertama untuk periode 2014 pada hari Rabu besok. Namun ia hampir pasti tidak bisa hadir dalam World Economic Forum akhir bulan nanti di Davos.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar