Senin, 16 Januari 2017

world-economy World Economy

Shell: Konsumsi Energi Dunia Semakin Terpusat di Kota Besar

Rabu, 4 Juni 2014 11:03 WIB
Dibaca 990

Monexnews -  Pendayagunaan energi sepertinya belum merata ke berbagai sektor kehidupan dan golongan masyarakat. Konsumsi bahan bakar seperti minyak masih terpusat di kota-kota besar dan bahkan persentasenya akan semakin meningkat dalam 30 tahun ke depan.

Menurut hasil penelitian salah satu produsen minyak terbesar dunia, Shell, konsumsi energi di kota-kota besar akan mencapai 80% di tahun 2040. Persentase penggunaan energi di kota besar pada tahun itu akan jauh melampaui konsumsi energi tahun 2010 lalu, yang hanya mencapai 66%. Artinya, di masa depan pertumbuhan ekonomi dan roda bisnis masih akan terpusat di kota-kota besar.

"Lebih dari separuh penduduk bumi tinggal di kota besar pada tahun 2007. Rasionya akan meningkat jadi tiga perempat pada tahun 2050 mendatang, seiring pertumbuhan populasi dari 7 miliar menjadi 9 miliar orang," ulas Chief Energy Advisor Shell, Wim Thomas. Pertumbuhan kota-kota baru juga lebih pesat dibandingkan sebelumnya, sejalan dengan arus urbanisasi ke beberapa wilayah. Adapun negara-negara yang akan mencatat pertumbuhan populasi secara agresif antara lain China, India, Amerika Serikat dan beberapa negara di wilayah Afrika.  (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar