Kamis, 19 Januari 2017

world-economy World Economy

Shinzo Abe Optimis Ekonomi Jepang Segera Bangkit

Senin, 7 Oktober 2013 19:15 WIB
Dibaca 750

Monexnews -

Dalam sesi ‘The Future of Japan’s Economy’ di APEC CEO Summit 2013 di Bali, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memastikan kebangkitan ekonomi Negeri Sakura bukan lagi sekadar kemungkinan setelah dia mengambil keputusan berani untuk menaikkan pajak konsumsi sebesar 3%, yang dapat mengancam keberhasilan Abenomics.

Pada 1 Oktober, Abe memutuskan rencana kenaikan pajak konsumsi Jepang dari 5% menjadi 8% per April 2014. Meski dapat mengancam laju pertumbuhan, Abe yakin tidak ada cara lain yang dapat memulihkan perekonomian dan mengembalikan keamanan keuangan publik. Rekonstruksi fiskal, paparnya, harus dijalankan bersamaan dengan strategi pertumbuhan ekonomi. Dengan adanya kenaikan pajak, Pemerintah Jepang harus dapat menggaransi deflasi berkepanjangan diakhiri.

Guna membendung dampak negatif dari kenaikan pajak konsumsi, Abe akan menggelontorkan stimulus berskala besar senilai 5 triliun yen. Dia mengklaim paket stimulus itu bukan bagian dari seri kebijakan Abenomics, tetapi sebuah investasi untuk masa depan Jepang.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar