Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

“Shutdown” Tunda Rilis Non Farm Payrolls

Kamis, 3 Oktober 2013 18:26 WIB
Dibaca 621

Monexnews -  Data ekonomi penting dari AS yang banyak ditunggu para investor, Non Farm Payrolls, tidak akan dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat besok akibat penutupan sebagian kantor pemerintahan AS mulai tanggal 1 Oktober lalu. Penutupan terjadi akibat kebuntuan negosiasi antara Partai Republik dan Demokrat mengenai kenaikan batas atas utang AS, sehingga pemerintah AS tidak memiliki dana untuk operasional pemerintahan. 

Departemen Tenaga Kerja AS yang mengatakan Biro Statistik Tenaga Kerja tidak akan mengumpulkan data, mengeluarkan laporan, atau merespon pertanyaan publik selama penutupan berlangsung. Dalam keterangan tersebut Departemen Tenaga Kerja AS baru akan meng-update laporan terbaru jika pemerintahan telah beroperasi kembali, dan revisi jadwal akan dirilis jika telah tersedia.

Data Non Farm Payrolls untuk bulan September sebelumnya diprediksi meningkat menjadi 180.000 pekerjaan baru dari bulan Agustus sebesar 169.000 pekerjaan baru. Data Non Farm Payrolls sejatinya menjadi acuan bagi para investor untuk melihat kelanjutan program stimulus moneter dari Federal Reserve. Namun karena penundaan tersebut investor lebih berfokus pada laporam ADP yang dirilis kemarin. Berdasarkan laporan ADP, sektor swasta AS menciptakan lapakan kerja sebanyak 166.000 pada bulan September, lebih rendah dari prediksi para ekonom sebesar 177.000 lapangan pekerjaan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar