Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Singapura Naikan Proyeksi Pertumbuhan Tahun 2013

Kamis, 21 November 2013 9:12 WIB
Dibaca 261

Monexnews -

Singapura naikan perkiraan pertumbuhan tahun 2013 setelah ekonomi secara tak terduga berekspansi pada kuartal terakhir, mendukung keputusan bank sentral untuk melupakan stimulus untuk negara di Asia Tenggara tersebut.

Ekonomi akan tumbuh sekitar 3.5% sampai 4% di tahun 2013 dan berekspansi sekitar 4% pada tahun depan, kata kementrian perdagangan kemarin. Sebelumnya mereka perkirakan pertumbuhan akan sebesar 3.5% di tahun 2013. GDP Singapura berekspansi pada tingkat tahunan sebesar 1.3% pada kuartal lalu dari tiga bulan sebelumnya, dibandingkan dengan estimasi awal untuk penurunan 1%.

Ekonomi Asia mengambil keuntungan dari meningkatnya permintaan aset dengan perpanjangan stimulus moneter walaupun resiko ekonomi global masih tetap ada dari perselisihan masalah anggaran di Washington dan pemulihan yang prematur di Eropa. Kementrian perdagangan Singapura mengatakan pada hari ini bahwa ekspor akan rebound di tahun 2014 setelah berkontraksi pada tahun ini, mengurangi tekanan pada bank sentral untuk memungkinkan pelemahan mata uang untuk mendukung pengiriman ke luar negeri.

“Kami melihat beberapa dukungan yang datang dari sektor manufaktur akhir-akhir ini,” kaya Irvin Seah, ekonom di DBS Group Holdings Ltd. di Singapura, sebelum di rilisnya laporan.” Kami melihat perbaikan di seluruh Asia.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar