Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Sinyalemen Deal Yunani Dongkrak Optimisme

Senin, 22 Juni 2015 15:41 WIB
Dibaca 2370

Monexnews - Bursa saham global dan pasar obligasi kawasan perifer zona Euro terdongkrak optimisme bahwa Yunani dan kreditur internasional akan meriah deal saat-saat akhir sehingga menghindari bahaya default Yunani.

Perdana Menteri Alexis Tsipras akan bertemu dengan Ketua KomisiEropa, ECB dan IMF di hari Senin menjelang summit zona Euro malam nanti untuk meraih kesepakatan negosiasi dana talangan.

Staff Kepala Komisi Eropa, Presiden Jean Claude Juncker menyatakan proposal terbaru yang baru diterima dari Yunani, merupakan progress yang bagus, sementara Komisioner Eropa lainnya Pierre Moscovici lebih optimism bahwa kesepakatan dapat diraih. Alhasil sentimen tertopang meski masih banyak ketidakpastian, indeks saham Jerman melonjak 2.5%, sementara yield obligasi Spanyol dan Italia untuk tenor 10-tahun melorot 12 basis poin. 

Berbagai analis memperkirakan probabilitas deal saat ini meningkat menjadi 75%, meski masih disayangkan jika deal baru dapat diraih pada last minute / saat-saat akhir menjelang deadline.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar