Senin, 21 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Skotlandia Masih Tergabung Dengan Inggris Raya

Jumat, 19 September 2014 14:23 WIB
Dibaca 619

Monexnews -

Masyarakat Skotlandia memilih untuk tetap bergabung dengan Inggris setelah hasil refrendum kemerdekaan berikan kejelasan atas masa depan dari serikat Inggris yang sudah berlangsung selama 307 tahun yang sebelumnya sempat berada di ujung tandung dan memicu gejolak politik serta keuangan.

Setelah menghitung semalaman (waktu Skotlandia), sebanyak 55% pemilih Skotlandia mendukung untuk memilih "tidak" di bandingkan dengan 45% yang mendukung kemerdekaan. Pound melonjak setelah hasil pemungutan suara, yang berikan para pendukung kampanye Better Together marjin kemenangan yang lebih lebar daripada yang ditunjukkan dalam jajak pendapat. Hasil tersebut sesuai berdasarkan 31 dari 32 wilayah pemerintahan lokal yang memberikan pernyataan setelah catatan jumlah pemilih lebih dari 90% di beberapa wilayah.

"Saya menerima keputusan" dari rakyat, kata Alex Salmond, pemimpin dari pemerintahan semi otonom di Edinburgh yang juga pemimpin dari kalangan pemilih pro kemerdekaan, dalam pidatonya.

Refrendum ini mengakibatkan selama dua tahun terakhir meningkatnya sedikit argumen atas kelangsungan hidup dari Skotlandia atas perekonomian mereka setelah merdeka, mata uang yang di gunakan, permasalahan layanan kesehatan serta pendapatan minyak di North Sea, itu telah meninggalkan warisan pada warga Skotlandia yang terbagi di saat inspirasi pergerakan mereka cukup mempengaruhi stabilitas di seluruh Eropa.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar