Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Skotlandia Tidak Dapat Masuk Uni Eropa Jika Tetap Menggunakan Pound

Rabu, 3 September 2014 12:40 WIB
Dibaca 603

Monexnews - Kepala Sekretariat Departemen Keuangan Inggris, Danny Alexander mengatakan bahwa Skotlandia yang merdeka tidak dapat bergabung dengan Uni Eropa jika tetap menggunakan pound. Dalam pidato di London hari ini, Alexander mengutip mantan European Commissioner for Economic and Monetary Affairs, Olli Rehn mengatakan bahwa tidak memungkinkan bagi Skotlandia untuk tetap menggunakan pound tanpa izin resmi dari Inggris jika ingin bergabung dengan Uni Eropa.

“Tidak ada negara yang bergabung dengan Uni Eropa tetapi masih hanya menggunakan mata uang negara lain pada saat masuk,” ucap Alexander. “Hal ini bukan hanya ide buruk dengan menimbulkan biaya dan resiko bagi bisnis di Skotlandia, namun juga akan menganjal masuknya kembali Skotlandia ke dalam Uni Eropa.”
Para pendukung Skotlandia untuk tetap di U.K. sedangterus fokus pada penolakan pemimpin Scottish National Party Alex Salmond untuk melepas pound seiring partai nasionalis mendapatkan lebih banyak suaradengan hanya kurangdari 3 pekan sebelum referendum. Salmond pada tanggal 25 Agustus lalu berdebat bahwa SNP memiliki 3 opsi mata uang untuk kemerdekaan Skotlandiajika Inggris tetap menolak untuk memperbolehkan Skotlandia menggunakan pound, termasuk menggunakan pound tanpa izin resmi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar