Kamis, 25 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

SNB dan PBoC Capai Kesepakatan Currency Swap

Senin, 21 Juli 2014 18:35 WIB
Dibaca 603

Monexnews - Swiss National Bank dan People's Bank of China telah sepakat untuk membuat sebuah jalur currency swap yang dirancang untuk meningkatkan perdagangan dan aliran investasi antara dua negara tersebut dan membantu membuat sebuah jembatan bagi pihak Zurich untuk perdagangan yuan. Bank sentral Swiss dan China pada hari Senin mengatakan kesepakatan 3 tahun tersebut akan memperbolehkan kedua belah pihak untuk membeli dan menjual mata uang mereka hingga mencapai 150 milyar renminbi, atau 21 milyar franc Swiss (23.4 milyar dollar). Kesepakatan ini juga akan memperbolehkan SNB untuk membeli obligasi China hingga senilai 2 milyar, membantu pihaknya untuk mendiversifikasikan cadangan mata uangnya yang menumpuk hingga hampir mencapai 450 milyar franc.

"Dari sudut pandang China, kesepakatan menciptakan infrastruktur untuk menyelesaikan dua masalah. Yang pertama adalah bagaimana bank domestik akan mendapatkan dana seiring negara membuka pasar modalnya dan kedua memperbolehkan investor asing untuk berinvestasi pada pasar," ucap Diana Choyleva, ekonom pada konsultan Lombard Street Research.

SNB di Zurich mengatakan kesepakatan tersebut akan memperkuat kolaborasi antara pihaknya dan China dan merupakan “syarat kunci bagi perkembangan pasar renminbi [yuan] di Swiss."  Departemen Keuangan Swiss menyambut baik kesepakatan tersebut, yang menurutnya merepresentasikan syarat kunci untuk memperluas perdagangan yuan di Swiss dan memperbesar peran Swiss dalam memperluas penggunaan mata uang China secara global. Kepala Departemen Keuangan, , Eveline Widmer-Schlumpf, dan Presiden SNB Thomas Jordan bertemu dengan gubernur bank sentral China, Zhou Xiaochuan, di bulan Juni lalu untuk mendiskusikan peningkatan kerjasama sektor keuangan. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar