Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

SNB Diperkirakan Akan Tunda Pencabutan Batas Nilai Tukar Franc

Rabu, 19 November 2014 15:51 WIB
Dibaca 881

Monexnews - Bank sentral Swiss akan mempertahankan batas nilai tukar fance hingga 2017 untuk mencetah dampak kebijakan yang tidak konvensional dari European Central Bank, menurut hasil survey ekonom bulanan Bloomberg. Lebih dari separuh responden mengatkan SNB tidak akan mencabut batas nilai tukar franc pada 1.20 per euro hingga tahun 2007 atau lebih. Hanya 3 dari 18 responden yang memperkirakan adanya pencabutan batas tersebut tahun depan. 

Franc mencapai level tinggi 26 bulan terhadap euro pekan ini seiring investor optimis bahwa ECB akan menambah stimulus guna mendongkrak inflasi. Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa bank sentral siap untuk melakukan lebih dan pekan ini mennyebutkan pembelian obligasi pemerintah sebagai alat kebijakan yang dapat digunakan. SNB menetapkan batas pada 1.20 sekitar 3 tahun lalu setelah franc menguat menuju level paritas terhadap euro di tengah krisis hutang zona Eropa.
“Mengingat ekspektasi kami bahwa ECB akan mempertahankan suku bunga hingga tahun 2017, hal ini akan memaksa SNB untuk mempertahankan nilai tukar minimumnya,” ucap Birgit Heim, analis riset senior pada Zuercher Kantonalbank di Zurich. Menurut survey, hanya satu ekonom yang memperkirakan SNB akan mencabut batas tersebut tahun ini dan 3 lainnya memperkirakan hal tersebut akan terjadi di tahun depan dan 2016. Satu responden memperkirakan batas tersebut akan dicabut pada lebih dari tahun 2016. “kami tidak memperkirakan tantangan yang dihadapi bank sentral saat ini akan cepat berlalu,” ucap Presiden SNB Thomas Jordan dalam wawancara dengan Zuercher Oberlaender, yang dirilis hari ini.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar