Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

SNB Jordan: Batas Nilai Tukar Franc Masih Penting

Selasa, 2 September 2014 7:44 WIB
Dibaca 547

Monexnews - Presiden Swiss National Bank Thomas Jordan mengatakan batas nilai tukar franc Swiss masih penting seiring resiko terhadap perekonomian global telah meningkat. “Saat ini, mengingat memburuknya lingkungan, kuncinya masih nilai tukar minimum,” ucapnya malam kemarin pada event bisnis di Lugano, Switzerland. “Jika konflik geopolitik memburuk, dampak terhadap perekonomian akan lebih kuat yang diantisipasi.”

Bank sentral yang berbasis di Zurich tersebut menetapkan batas pada 1.20 per euro pada franc 3 tahun lalu untuk mencegah deflasi dan resesi. Ditambah dengan konflik di Ukraina dan Timur Tengah, retorika oleh Mario Draghi yang menunjukkan European Central Bank mungkin akan segera meluncurkan quantitative easing melambungkan franc ke dekat level 21 bulan pekan lalu.
“Nilai tukar franc terhadap euro masih terlalu tinggi,” ucap Jordan. SNB, yang memiliki mandat untuk mempertahankan laju inflasi di bawah 2%, memperkirakan laju inflasi konsumen stagnan tahun ini, dengan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 2%. SNB memperkirakan laju inflasi akan naik sebanyak 0.4% tahun depan dan menjadi 1% di tahun 2016. Bank sentral akan memperbaharui proyeksi tersebut pada pertemuan kebijakan 18 September nanti. Ekonom memperkirakan SNB akan mempertahankan batas tersebut setidaknya dua tahun kedepan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar