Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

SNB Jordan Berjanji Pertahankan Batasan Nilai Tukar Ketika Resiko Global Menigkat

Senin, 1 September 2014 18:25 WIB
Dibaca 605

Monexnews -

Presiden Swiss National Bank Thomas Jordan berjanji untuk mempertahankan batasan pada apresiasi franc di tengah meningkatnya resiko terhadap ekonomi global.

"Franc masih di nilai tinggi," kata Jordan dalam sebuah wawancara dengan NZZ am Sonntag yang di publikasikan kemarin."Menegakan aturan nilai tukar minimum sebesar 1.20 per euro jelas bahwa itu memastikan kondisi moneter yang memadai untuk Swiss" dan SNB siap menegakan aturan untuk tidak membatasi pembelian mata uang asing, katanya.

Bank sentral yang berbasis di Zurich tersebut menetapkan batasan atas di level 1.20 per euro pada franc sejak tiga tahun yang lalu untuk menangkal deflasi dan resesi. Batasan masih krusial, kata Jordan, seiring apresiasi pada franc akan meningkatkan resiko pertumbuhan harga yang negatif. Di tambahkan dengan konflik yang berlangsung di Ukraina dan Timur tengah serta retorika dari Presiden ECB Mario Draghi yang menunjukkan bahwa dia mungkin akan memulai pelonggaran kuantitatif telah menaikan franc ke dekat level tertinggi dalam 21 bulan pada pekan lalu.

"Lingkungan telah memburuuk untuk Swiss," katanya. "Resiko geopolitik terbaru telah meningkat dan data ekonomi terbaru, khususnya di Eropa daan Amerika Selatan, telah semakin memburuk daripada yang kami perkirakan."

Jordan menegaskan bahwa SNB tidak akan mengintervensi untuk membela kebijakan batasan atas pada franc dalam dua tahun kedepan. Dalam menanggapi sebuah pertanyaan pada apakah SNB mungkin akan menggeser batasan pada mata uang, misalnya menjadi 1.25 per euro, dia mengulangi kembali komentar sebelumnya bahwa SNB tidak akan mempermasalahkan itu." 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `