Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

SNB Jordan Perkirakan Franc Akan Melemah

Kamis, 18 Juni 2015 17:01 WIB
Dibaca 1979

Monexnews - Thomas Jordan memberikan outlook yang lebih optimis untuk franc pada hari Kamis, mengatakan langkah Swiss National Bank dan perkembangan situasi global dapat melemahkan mata uang dari waktu ke waktu. Berbicara pasca SNB mempertahankan suku bunga pada rekor rendah, ia mengatakan tingkat suku bunga negatif akan membantu membenahi valuasi yang terlalu tinggi. Bank sentral melepas batas franc-euro 5 bulan lalu, melejitkan nilai tukar franc menuju rekor, menekan turun inflasi dan membebani perekonomian.

Seiring kondisi pasar keuangan internasional yang mulai normal, investasi pada mata uang lainnya akan menjadi lebih menarik, dan akan membantu mengurangi penguatan franc yang berlebihan, ucap Jordan di Bern. Perlambatan yang terlihat pada perekonomian saat ini juga menunjukkan bahwa franc Swiss kemungkinan tidak akan bertahan di level tinggi, tambahnya. Laju inflasi konsumen Swiss sedang melambat dan perekonomian sedang berada di ambang resesi untuk pertama kalinya dalam 6 tahun setelah SNB melepas batas pada 1.20 per euro di bulan Januari. Berkomentar mengenai resiko krisis Yunani terhadap perekonomian, Jordan mengatakan bank sentral akan mempertahankan kebijakan moneternya yang longgar saat ini dan siap untuk mengambil langkah lebih lanjut jika dibutuhkan.
Meski franc Swiss masih terlalu kuat terhadap euro, franc saat ini tidak mendapatkan tekanan apresiasi yang kuat, yang mana kemungkinan akan menjelaskan mengapa SNB tidak memangkas suku bunga, menurut ekonom. Dalam menghadapi kemungkinan kekisruhan pascah asil negosiasi utang Yunani, SNB mungkin akan membutuhkan sedikit kelonggaran, tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar