Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

SNB Menyambut Baik Usulan IMF

Senin, 18 Maret 2013 22:03 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Bank Sentral Swiss (SNB) sebaiknya menetapkan suku bunga negatif jika ancaman penguatan franc meningkat signifikan, menurut petinggi IMF Enrica Detragiache. SNB telah memberlakukan batas minimum nilai tukar EURCHF di 1.20 sejak September 2011 demi membantu eksportir dan mengurangi tekanan deflasi. Bank sentral Swiss minggu lalu juga tegaskan akan tetap berkomitmen menjaga batas minimum nilai tukar EURCHF. IMF juga melihat batas minimum tersebut harus dipertahankan seiring masih berlarutnya masalah utang zona-euro dan belum adanya ancaman inflasi.

SNB menyambut baik usulan IMF karena ini dapat meningkatkan kredibilitas dan dukungan terhadap bank sentral. "Kebijakan suku bunga negatif yang diusulkan oleh IMF merupakan salah satu pilihan kebijakan yang kami pertimbangkan," ujar anggota dewan moneter SNB, Thomas Moser. SNB telah menghabiskan 188 miliar franc tahun lalu demi mempertahankan batas minimum nilai tukar EURCHF. Intervensi bank sentral telah menyebabkan lonjakan cadangan devisa hingga mencapai 75% GDP dimana setengahnya dalam bentuk euro. 

Sementara itu, franc melemah di sesi New York. USDCHF kini diperdagangkan 0.9450, tidak begitu jauh dari level tinggi harian 0.9485 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar