Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

SNB Terlihat Bertahan Dengan Pembatasan Franc Di Tahun 2014

Jumat, 11 April 2014 15:34 WIB
Dibaca 431

Monexnews -

Pejabat Swiss National Bank akan mempertahankan batasan mereka pada franc untuk setidaknya satu tahun lagi seiring mereka mencoba untuk mempertahankan tekanan dari potensi pelonggaran kebijakan di zona euro terhadap permintaan investor untuk aset safe haven, kata para ekonom.

Tidak ada responden dalam survey bulanan Bloomberg yang mengatakan bahwa SNB akan mengizinkan batasan di 1.20 per euro untuk turun di tahun 2014. Jajak pendapat terhadap 21 ekonom tersebut mengatakan bahwa delapan responden melihat SNB akan melakukannya di tahun 2015, sementara enam orang lainnnya mengatakan batasan akan berakhir di tahun 2016 dan sisanya di tahun 2017.

Bank sentral yang berbasis di Zurich telah menetapkan nilai tukar minimum di bulan September 2011 untuk melindungi ekonomi Swiss dari resiko deflasi dan resesi setelah maraknya arus masuk pada mata uang safe have yang telah mendorong dua mata uang mendekati level paritasnya.  Presiden SNB, Thomas Jordan pada bulan lalu menegaskan bahwa batasan masih akan penting untuk di gunakan di masa mendatang, mengutip dari meningkatnya pelemahan pada pertumbuhan harga konsumen.

“Faktanya adalah mereka memangkas target inflasi sekali lagi, tidak hanya untuk tahun ini namun juga di tahun 2015, jelas itu adalah tanda-tanda bahwa mereka tidak merasakan dorongan sedikitpun untuk melakukan apapun untuk pembatasan secepatnya," kata Martin Gueth, seorang ekonom di LBBW di Stutgart. “Mengingat mereka tidak melakukan intervensi untuk mempertahankan itu untuk akhir-akhir ini, mereka relatif nyaman dengan posisi saat ini.”

Bulan lalu, SNB memangkas perkiraan inflasi dan saat ini mempredikis bahwa harga konsumen akan stagnan pada tahun ini, dengan inflasi hanya sekitar 0.4% di tahun 2015.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar