Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

SNB Terlihat Pertahankan Batasan Nilai Tukar Untuk Waktu Yang Panjang

Rabu, 16 Juli 2014 14:37 WIB
Dibaca 492

Monexnews -

Swiss National Bank akan mempertahankan batasan nilai tukar franc hingga tahun 2016 di tengah upaya para pembuat kebijakan zona euro untuk mendongkrak inflasi yang mana itu mempertahankan tekanan pada mata uang Swiss, kata para ekonom.

Hanya 14% dari 22 ekonom yang di survey dalam Bloomberg Monthly Survey memprediksi bahwa SNB akan menghapus  nilai tukar minimum pada akhir tahun 2015. Itu di bandingkan dengan jumlah sebesar 27% pada bulan lalu dan 53% di bulan Mei.  Dalam survey tersebut sebanyak 46% mengatakan batasan akan di cabut di tahun 2016, naik dari 36% di bulan Juni. Sebanyak 23% bertaruh bahwa penangguhan akan berlangsung sampai tahun 2017 atau lebih lama lagi.

“SNB mungkin akan melanjutkan upaya nilai tukar minimum dengan tekad yang maksimal selama itu di perlukan,” kata Gero Jung, kepala ekonom di Mirabaud Asset Management di Zurich. “Data inflasi terbaru menunjukkan tidak adanya tekanan inflasi di Swiss, dan nilai tukar minimum adalah alat kebijakan yang tepat untuk hindari kondisi pengetatan moneter.”

SNB membatasi nilai tukar franc di level 1.20 per euro mulai dari tiga tahun yang lalu, dengan melihat dari resiko deflasi dan resesi yang telah menyebabkan investor membeli franc sebagai tempat berlindung di tengah krisis utang di zona euro. Dengan pertumbuhan harga konsumen yang bergerak stagnan pada tahun ini, Presiden SNB Thomas Jordan mengatakan pada pada tinjauan kebijakan terbaru bank sentral baru-baru ini bahwa kebijakan tersebut belum saatnya di keluarkan dan batasan tersebut masih menjadi alat kebijakan untuk “masa mendatang.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar