Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

S&P: Krisis Eropa Telah Memasuki Babak Baru

Kamis, 23 Oktober 2014 21:18 WIB
Dibaca 580

Monexnews - Lembaga pemeringkat Standard & Poor's pada hari Kamis memperingatkan bahwa krisis zona Euro telah memasuki "fase pertumbuhan lemah berkepanjangan", yang bisa juga dianggap sebagai babak baru dalam krisis ekonomi di kawasan itu. Peringatan itu dilontarkan menyusul rilis data terbaru yang menunjukkan aktivitas sektor swasta Perancis berkontraksi semakin dalam pada bulan Oktober. 

Laporan awal Markit memperlihatkan PMI komposit Perancis turun menjadi 48,0 dari 48,4 pada bulan September, yang merupakan level terendah sejak Februari. Perancis telah dijuluki sebagai "sick man" zona Euro selama beberapa bulan terakhir, terutama setelah GDP gagal berekspansi pada kuartal ke-2. Bank of France bahkan memperkirakan ekonomi terbesar ke-2 di Eropa ini hanya akan tumbuh 0,2% pada kuartal ke-3. 

"Kami percaya bahwa masalah zona Euro masih belum terselesaikan," kata analis kredit Standard & Poor's, Moritz Kraemer, dalam sebuah pernyataan.

Pada awal bulan ini S&P telah merevisi outlook rating jangka panjang Perancis menjadi negatif, dan memangkas rating Finlandia menjadi 'AA+'. Sehingga hanya menyisakan Jerman dan Luksemburg sebagai negara berperingkat 'AAA' di blok Euro. Itu jauh berkurang dibandingkan tahun 2006, dimana 8 negara zona Euro tercatat menyandang rating teratas. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar