Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

S&P Naikkan Rating Hutang Spanyol Menjadi BBB

Jumat, 23 Mei 2014 12:29 WIB
Dibaca 531

Monexnews - Rating kredit milik Spanyol dinaikan satu tingkat menjadi BBB oleh Standard & Poor's, yang juga menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk Spanyol. Oultook untuk rating tersebut stabil, menurut pernyataan S&P pada hari ini, setelah menaikkan rating untuk pertama kalinya sejak penurunan rating AAA milik Spanyol di tahun 2009. Rating kredit Spanyol sebelumnya adalah BBB-, yang mana satu tingkat di bawah junk. Langkah ini menyusul langkah serupa oleh Fitch Ratings bulan lalu dan Moody’s Investor Services di bulan Februari lalu.

Agensi rating menjadi lebih yakin terhadap kemampuan Spanyol untuk membayar hutangnya setelah Yunani tahun ini keluar dari program bailout Uni Eropa yang terpaksa diambil di tahun 2012. Yield obligasi Spanyol telah mengalami penurunan ke rekor rendah di tengah rally yang juga telah membawa investor kembali menuju Irlandia, Portugal, dan Yunani, menandakan bahwa krisis hutang Eropa sudah berakhir.

            “Upgrade ini menandakan pandangan kami atas membaiknya pertumbuhan ekonomi dan kompetitifitas seibagai hasil usaha reformasi struktural Spanyol sejak tahun 2010 lalu,” ucap S&P. “Mengingat dampak reformasi tersebut dan ekspektasi kami bahwa kebijakan moneter di zona euro akan tetap sangat akomodatif, kami telah merevisi proyeksi rata-rata pertumbuhan GDP tahun 2014-2016 untuk perekonomian Yunani menjadi 1.6% dari 1.2%.” 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar