Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

S&P Pangkas Rating Kredit Milik Perancis

Jumat, 8 November 2013 13:59 WIB
Dibaca 454

Monexnews - Agensi rating Standard and Poor's memangkas rating kredit milik Perancis menjadi AA dari AAA pada hari Jumat, terkait minimnya kemajuan pada reformasi perekonomian oleh pemerintah. Bagaimanapun juga S&P merevisi outlook rating kredit menjadi stabil dari negatif.

Dalam pernyataannya, S&P mengatakan telah memangkas rating milik Perancis karena meyakini reformasi pemerintah Perancis terhadap pajak, produk, jasa, dan pasar tenaga kerja “tidak akan menaikkan secara signifikan prospek pertumbuhan Perancis dalam jangka menengah, dan tingkat pengangguran yang tinggi saat ini melemahkan dukungan untuk langkah kebijakan fiskal dan struktural signifikan yang lebih lanjut." "Terlebih, kami meyakini tingkat pertumbuhan ekonomi mengurangi kemampuan pemerintah untuk mengkonsolidasikan keuangan publik," ucap S&P.

Menteri Keuangan Perancis Pierre Moscovici mengatakan ia “menyesalkan” keputusan tersebut, mengatakan bahwa kritik dari S&P tidak akurat. Ia menambahkan bahwa rating Perancis masih menjadi salah satu yang tertinggi di dunia dan obligasi Perancis “masih termasuk yang paling aman dan likuid di zona euro.” "Kepercayaan ini menguatkan keyakinan pemerintah bahwa strategi sudah benar."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar