Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

S&P Pangkas rating Rusia Menjadi BBB-

Jumat, 25 April 2014 13:30 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Rating pemerintah Rusia dipangkas menjadi BBB- oleh Standard & Poor’s, grade investasi terendah, seiring konflik di Ukraina meningkat, melukai perekonomian negara tersebut. Standard & Poor’s memangkas rating Rusia dari BBB setelah menurunkan outlooknya menjadi negatif di bulan Maret lalu. S&P terakhir kali memangkas rating Rusia di bulan Desember tahun 2008.

“Situasi geopolitik yang tegang antara Rusia dan Ukraina dapat menambah deras aliran dana keluar secara signifikan modal domestik dan asing dari perekonomian Rusia dan menambah tekanan pada outlook pertumbuhan yang sudah lemah saat ini,” menurut pernyataan S&P. Rusia juga sedang berada dalam kajian untuk downgrade oleh Moody’s Investors Service pada tanggal 28 Maret lalu dan Fitch Ratings memangkas outlook ratingnya menjadi negatif.

Pengambilalihan Crimea oleh Presiden Vladimir Putin bulan lalu memicu sanksi dari AS dan Uni Eropa dan meningkatnya konflik di timur Ukraina belakangan ini menimbulkan kembali isu adanya sanksi tambahan. Konflik terburuk terhadap AS dan aliansinnya sejak Perang Dingin mengancam mendorong perekonomian negara eksportir energi terbesar di dunia tersebut menuju resesi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar