Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

S&P Peringatkan Adanya Tekanan Terhadap Anggaran Australia

Kamis, 19 Februari 2015 12:40 WIB
Dibaca 511

Monexnews - Standard & Poor's Ratings Services sependapat dengan Reserve Bank of Australia yang mengatkan anggaran federal Australia akan sangat rentan terhadap shock ekonomi global, yang akan berisiko terhadap rating AAA Australia. Analis S&P Craig Michaels mengatakan anggaran Australia telah melemah tajam dalam enam bulan terakhir akibat anjloknya harga komoditas, terutama bijih besi dan batu bara yang merupakan ekspor utama negeri kangguru tersebut. Anjloknya harga komoditas tersebut akan melukai pertumbuhan ekonomi, menurunkan laba perusahaan, menaikkan tingkat pengangguran, serta mengurangi pendapatan pajak pemerintah.

"Jika ada shock eksternal yang signifikan, sangat dimungkinan akan berdamapy signifikan pada anggaran seperti saat krisis finasial global" kata Michaels

Goldman Sachs baru-baru ini memperkirakan Australia akan kehilangan pendapatan sebesar A$500 miliar ($390,6 miliar) dalam satu dekade kedepan akibat penurunan harga komoditas. Defisit anggaran pemerintah Australia saat ini diperkirakan 2,5% dari PDB 2014 -2015, dan diperkiarakan akan kembali surplus pada akhir dekade ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar