Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Spanyol Akhiri Resesi Yang Berlangsung Selama Dua Tahun

Rabu, 30 Oktober 2013 16:46 WIB
Dibaca 366

Monexnews -

Resesi Spanyol yang sudah berlangsung selama dua tahun telah berakhir di kuartal ketiga, didasari taruhan Perdana Menteri Mariano Rajoy bahwa ekspor dapat bangkit kembali di negara dengan ekonomi terbesar keempat di zona euro.

Produk domestik bruto (GDP) naik sebesar 0.1% dari kuartal kedua, yang ketika itu turun 0.1%, kata Badan Statistik Nasional di Madrid pada hari ini. Itu sesuai dengan estimasi Bank of Spain pada tanggal 23 Oktober. Inflasi di bulan Oktober sebesar 0.1%, level yang terlihat setidaknya sejak 2009, kata INE dalam laporan terpisah.

Rajoy telah berjanji untuk menstabilkan beban utang pemerintah pada akhir masa jabatannya di tahun 2015. Rasio utang Spanyol telah naik dua kali lipat sejak negara tersebut mulai bergulat pada resesi di tahun 2008. Ekspor adalah satu-satunya pendorong pertumbuhan untuk Spanyol seiring Rajoy berlakukan pemotongan anggaran terdalam dalam sejarah demokrasi Spanyol ditengah tingkat pengangguran yang mencapai 26%.

“Akhir dari resesi kedua dan terpanjang belum cukup untuk membuat Spanyol terlihat lebih baik,” kata David Haugh, kepala dari Organization for Economic Co-operation dan Development di Paris.” Dalam dunia global, di butuhkan lebih banyak pengetahuan ekonomi yang intensif untuk dapat membayar gaji yang lebih tinggi walaupun dengan orang yang berkemampuan rendah selama masa ledakan konstruksi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar