Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Spanyol Serukan Kenaikan Batas Bailout

Rabu, 12 Juni 2013 23:48 WIB
Dibaca 504

Monexnews - Spanyol akan mendesak anggota blok Euro lainya pada bulan depan untuk menghapus batas pemberian dana talangan yang disediakan untuk menyelamatkan negara zona Euro yang tengah tertimpa krisis, menurut Menteri Luar Negeri Spanyol hari Rabu.

Sebelumnya Spanyol dan beberapa negara seperti Perancis dan Italia telah menyerukan kenaikan limit dana talangan €500 milyar yang telah ditetapkan pada European Stability Mechanism (ESM), namun mendapat penolakan dari Jerman.

Tetapi dengan sebagian besar negara zona Euro tengah terperosok ke dalam resesi dan keinginan untuk mempertahankan kepercayaan pasar, Jose Manuel Garcia-Margallo mengatakan bahwa dirinya akan kembali mencoba dalam pertemuan para Menteri Luar Negeri Eropa pada 19-20 Juli mendatang di Palma de Mallorca, Spanyol.

"Krisis tidak akan mungkin dapat selesai jika kita hanya memiliki senjata terbatas yang begitu kaku," kata Garcia-Margallo kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius. "Sebuah senjata andalan seharusnya memiliki daya tembak yang tak terbatas dan kapasitas untuk bertindak cepat." (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar