Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Spanyol: Target Defisit Mungkin Tercapai Lebih Dari 2 Tahun

Sabtu, 27 April 2013 6:06 WIB
Dibaca 711

Monexnews - Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy berusaha mencari perpanjangan waktu untuk dua tahun kedepan, untuk memenuhi peraturan defisit Uni Eropa, seiring dia menurunkan perkiraan pertumbuhan dan memprediksi hanya ada ada sedikit bantuan dari tingkat pengangguran yang mencapai rekor 27%.

Kabinet Rajoy pada pertemuan di Madrid menyetujui rencana untuk memangkas defisit sebesar 10.6% dari GDP agar dapat kembali ke batas toleran Uni Eropa yaitu 3% di tahun 2016 bukan 2014 seperti yang diminta oleh pemerintah di kawasan Eropa. Komisi Eropa mendukung rencana tersebut dalam sebuah pernyataan di situsnya.

“Ini seimbang, namun lebih berada di jalur konsolidasi fiskal yang ambisus, mengingat lingkungan ekonomi yang sulit, kata Komisi Eropa di Brussels.

Dengan zona Eropa yang mengalami resesi untuk tahun kedua, para pejabat di Brussels dan Berlin semakin menjauh dari kebijakan pertama mereka tentang penghematan ditengah banyaknya kritik dari berbagai institusi termasuk dari IMF.

Produksi Spanyol berkontraksi untuk yang kuartal ketujuh berturut-turut dan masih 6.5% dibawah puncaknya di tahun 2008. Di pertengahan 2012, Rajoy mendapatkan perpanjangan satu tahun sampai 2014 untuk mencapai target defisit 3%.

“Ini Berarti bahwa kerangka fiskal jauh lebih flesksibel dari yang orang-orang pikir,” kata Gilles Moec, kepala ekonom Eropa di Deutsche Bank AG di London dalam wawancara telepon.” Anda memiliki keputusan bersama untuk dapatkan lebih banyak waktu. Ini adalah kebalikan dari apa yang Spanyol lakukan tahun lalu.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar