Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Spanyol Turunkan Pajak untuk Warga Penghasilan Rendah

Jumat, 27 Desember 2013 10:03 WIB
Dibaca 485

Monexnews - Pemerintah Spanyol mulai mengendurkan sabuk kebijakan fiskalnya pada tahun depan. Menteri keuangan menegaskkan pihaknya segera menurunkan pungutan pajak bagi warga dengan penghasilan rendah. Namun demikian, warga dengan pendapatan tinggi belum bisa menikmati kelonggaran ini setidaknya sampai perekonomian benar-benar pulih.

Dalam sebuah wawancara dengan media Expansion, menkeu Cristobal Montoro tidak memberitahukan secara pasti tentang berapa jumlah pengurangan pajak untuk warga menengah ke bawah. Namun demikian ia memastikan kalau efeknya akan sangat membantu masyarakat yang selama ini menjalani periode sulit pasca krisis.

Selain mengutarakan wacana penurunan pajak, Montoro mengutarakan target ekonomi pemerintah untuk tahun 2014. Pihaknya memprediksi pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 1% pasca resesi besar dalam beberapa tahun terakhir.

Perdana Menteri Mariano Rajoy telah mengambil kebijakan kejam untuk mengatasi krisis keuangan dan menekan defisit akibat pembengkakan hutang. Sejak menjabat sebagai kepala pemerintahan di tahun 2011, ia memperkenalkan berbagai program efisiensi seperti pemangkasan belanja, kenaikan pajak dan PHK massal.

 

*Nilai tukar Euro terpantau pada posisi 1.37340 per US Dollar

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar