Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

S&P/Case-Shiller: Harga Rumah di AS Mencatat Pertumbuhan Moderat

Selasa, 27 Agustus 2013 20:37 WIB
Dibaca 614

Monexnews - Harga rumah di AS masih bertahan di jalur pertumbuhan pada bulan Juni, meskipun data mensinyalkan beberapa perlambatan, menurut sebuah laporan yang dirilis hari Selasa.

Berdasarkan survey S&P/Case-Shiller, indeks harga rumah di 20 kota metropolitan AS meningkat sebesar 2,2% pada bulan Juni. Angka itu lebih lambat dari kenaikan 2,5% yang tercatat pada bulan sebelumnya. Harga rumah di 6 kota mampu menunjukkan pertumbuhan yang lebih kuat dari angka bulan Mei, ketika 10 kota membukukan pertumbuhan bulanan yang lebih cepat.

Untuk laju tahunan, harga rumah di AS naik 12,1% pada bulan Juni. Sedikit lebih lambat dari kenaikan 12,2% pada bulan Mei, yang juga merupakan kecepatan tahunan tertinggi sejak tahun 2006.

"Secara keseluruhan, laporan ini menunjukkan bahwa harga rumah di AS masih terus meningkat meskipun mungkin dengan kecepatan yang lebih lambat," kata David Blitzer, ketua komite indeks S&P.

Sementara beberapa analis berpendapat bahwa kenaikan suku bunga KPR belum bisa dipastikan sebagai penyebab melambatnya rebound sektor perumahan AS. Sebagai contoh, laporan Departemen Perdagangan AS pekan lalu menunjukkan penjualan rumah baru merosot pada bulan Juli. Sementara data existing home sales yang dirilis sebelumnya menunjukkan penjualan bulan Juli melonjak ke level tertinggi sejak akhir tahun 2009, seiring pembeli mengantisipasi kenaikan suku bunga KPR lebih lanjut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar