Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sterling Mempengaruhi Inflasi Inggris

Kamis, 2 Oktober 2014 8:11 WIB
Dibaca 422

Monexnews - Bank of England (BoE) harus memperhatikan efek penguatan sterling belakangan terhadap tekanan inflasi Inggris, menurut petinggi BoE Kristin Forbes. "Penting untuk mengkaji tren inflasi domestik terutama upah pekerja. Ini akan mempengaruhi penyesuaian kebijakan moneter," tutur Forbes yang juga utarakan dampak penguatan sterling terhadap inflasi akan memuncak pada akhir tahun.

Forbes mengatakan penguatan 14,5% sterling mulai Maret 2013 hingga Juli 2014 turut memberikan kontribusi terhadap perlambatan inflasi di Inggris. Forbes utarakan nilai tukar sterling saat ini tidak begitu jauh dari seharusnya dan mayaroritas perusahaan melaporkan belum adanya dampak signifikan yang dapat mempengaruhi volume perdagangan. Meski demikian, Forbes enggan memberikan sinyal akan kemana arah pergerakan sterling seharusnya.

Sementara itu, sterling tidak banyak bergerak pasca komentar BoE's Forbes. Meski demikian, sterling masih berkutat dekat level rendah 3 minggu, terbebani oleh penguatan Dollar AS. GBP/USD kini diperdagangkan di level 1.6190; dekat level rendah 3 minggu 1.6160 yang diraih kemarin. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar