Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Stevens Perhatikan Kenaikan Harga Rumah

Rabu, 3 September 2014 12:41 WIB
Dibaca 626

Monexnews - Meski kemungkinan Reserve Bank of Australia akan menaikkan suku bunga lebih tinggi daripada menurunkan suku bunga, Gubernur RBA, Glenn Stevens, mengatakan dalam upaya untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi, RBA tidak ingin mendorong telalu banyak risiko di sektor finansial, yang dapat menimbulkan guncangan yang berat dalam perekonomian kedepannya. Sementara itu usaha untuk mempercepat penurunan tingkat pengangguran harus tertahan oleh harga rumah yang meningkat, pernyataan tersebut memberikan indikasi akan tetap mempertahankan suku bunga pada rekor terendah.

Stevens juga menekankan perlunya kebijakan pemerintah untuk menambah zona membangun perumahan dan meningkatkan respon terhadap sektor konstruksi untuk memenuhi permintaan di pasar perumahan. Laporan dari RP Data-Rismark Home Value Inde menunjukkan harga rumah di seluruh wilayah Australia mencatat kenaikan musim dingin terbesar sejak tahun 2007. 

RBA pada rapat kebijakan moneter hari Selasa kemarin mempertahankan tingkat suku bunga di rekor terendah 2,50% serta menekankan periode stabilitas suku bunga untuk menopang transisi perekonomian dari investasi sektor pertambangan ke arah industri. Bank sentral Autralia tersebut juga mengatakan survei konsumen mengindikasikan pemulihan ekonomi moderat. Inflasi berada dalam target, dan rendahnya gaji menjaga inflasi tetap dalam target, meski aussie melemah. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar