Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Stimulus BoJ Akan Dipertahankan Selama Diperlukan

Senin, 7 Juli 2014 11:15 WIB
Dibaca 337

Monexnews - Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, menegaskan bank sentral akan tetap mempertahankan program stimulus selama diperlukan demi mencapai target inflasi 2%. Kuroda juga utarakan perekonomian Jepang akan tumbuh moderat meski belanja konsumen akan terkena dampak kenaikan pajak penjualan pada bulan April.

"BoJ akan mengkaji semua resiko terhadap perekonomian dan inflasi dan akan menjalankan kebijakan moneter sesuai kebutuhan," ujar Kuroda dalam pertemuan manajer cabang BoJ regional. BoJ tidak merubah kebijakan moneternya sejak bank sentral menyuntikan stimulus moneter masal pada April 2013 sebagai upaya bank sentral untuk mencapai target inflasi dalam 2 tahun.

Kuroda juga mengatakan sistem keuangan Jepang masih stabil dan program stimulus telah memberikan efek yang diinginkan untuk mengeluarkan Jepang dari jurang deflasi. Sementara itu, yen dan Nikkei tidak banyak berubah di sesi Asia. USD/JPY kini diperdagangkan 102.12; sedikit melemah dari level pembukaan 102.06. Nikkei futures ditransaksikan pada level 15425; tidak begitu jauh dari level pembukaan 15435. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar