Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Stournaras: Yunani Tidak Akan Membutuhkan Bantuan Ketiga

Selasa, 1 April 2014 17:08 WIB
Dibaca 690

Monexnews - Yunani, tempat di mana erupsi krisis hutang zona euro dimulai lebih dari 4 tahun lalu, tidak akan membutuhkan bailout internasional ketiga jika perekonomiannya terus bertahan, menurut Menteri Keuangan Yannis Stournaras. Dengan menteri keuangan zona euro bertemu di Athena hari ini, Stournaras mengatakan kemajuan ekonomi yang diharapkankan akan melonggarkan akses pada pasar obligasi, dengan penerbitan obligasi pertama diperkirakan terjadi pada semester pertama tahun ini.

“Hingga saat ini, kami tidak melihat ada kebutuhkan untuk bailout ketiga,” ucap Stournaras kemarin dalam wawancara di Athena. “Menurutku dana dari bantuan sebelumnya, bersama dengan membaiknya performa pada sisi fiskal, cukup untuk menutupi kekurangan hingga setahun kedepan, dan dibawah kondisi tertentu hal tersebut mungkin dapat berlanjut hingga 2016.”

Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras telah mempertaruhkan kredibilitasnya untuk merambah pasar obligasi tahun ini untuk pertama kalinya sejak bailout pertama Yunani di tahun 2010. Jika agensi statistik Uni Eropa mengkonfirmasi bahwa pemerintah mencetak surplus anggaran tahun 2013 sebelum biaya bunga, Yunani akan semakin terbebas dari hutang, ucap Stournaras.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar