Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Sukuk Bisa Dorong Ekonomi Indonesia yang Berkelanjutan

Rabu, 15 April 2015 10:50 WIB
Dibaca 969

Monexnews - Keuangan syariah merupakan salah satu elemen penting dalam stabilitas sistem keuangan Indonesia. Ke depannya, keuangan syariah dapat memberikan dorongan bagi perkembangan ekonomi yang berkelanjutan. Menurut Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, sukuk membuka pintu bagi keuangan syariah untuk dapat berperan lebih dalam pembiayaan pembangunan di Indonesia. Namun, dorongan untuk pengembangan pasar sukuk juga harus ditingkatkan.

“Jika dikaitkan dengan besarnya kebutuhan infrastruktur, maka mau tidak mau harus ada dorongan yang lebih besar. Agar sukuk bisa memainkan peranan yang lebih besar. Karena sukuk secara alamiah adalah instrumen paling tepat untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur, karena sifatnya project financing, dan underlying-nya project itu sendiri,” jelas Menkeu saat memberikan sambutan dalam Seminar Nasional “Integrasi Keuangan Syariah Menuju Stabilitas Keuangan dan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan” di Aula Djuanda, Kemenkeu pada Selasa (14/04).

Menurut Menkeu, hal ini dapat menjadi langkah awal bagi keuangan syariah untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. “Kalau kita bisa dorong sukuk sebagai pembiayaan proyek yang utama, dengan dukungan investor yang cukup, maka saya yakin harusnya tidak lagi ada isu dalam sumber pembiayaan infrastruktur. Karena sukuk secara alamiah dan regulasi sangat dimungkinkan,” pungkasnya. (as)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia
www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar